Hal Paling Aneh Yang Terjadi Saat Tidur


Semua orang pasti membutuhkan yang namanya tidur.Dengan tidur tubuh anda akan lebih rileks dan kesehatan anda akan terjaga. Namun apakah anda tahu ada beberapa hal aneh yang terjadi saat tidur. Hal-hal aneh yang terjadi saat tidur ini pasti pernah anda alami salah satunya.Ini merupakan hal alami yang di sebabkan oleh kinerja otak anda ketika terbangun. Berikut beberapa hal paling aneh yang terjadi saat anda tidur.

1. Berbicara ketika tidur
Perilaku berbicara ketika tidur ini memang sangat sedikit terjadi ,berdasarkan penelitian hanya sekitar 5% persentase kejadiannya,dan yang mengalami paling banyak ialah pria dewasa dan juga anak-anak.Perilaku berbicara dalam tidur ini disebut dengan Somnilioquy. Dan berbicara dalam tidur ini juga memiliki beberapa jenis yaitu berbicara dengan suara keras,pelan dan hanya sekdar berbisik-bisik. Di indonesia sendiri jika ada orang yang mengalami hal seperti ini orang maka 70% orang di dekatnya akan mengajaknya bicara .
hal aneh yang terjadi saat tidur
Peristiwa ini terjadi tidak kurang dari 30 detik dan sampai sekarang tidak diketahui secara pasti penyebabnya.Para ahlli hanya menyimpulkan untuk sementara ini disebabkan stress maupun depresi yang dialami oleh orang yang berbicara dalam tidur.

2. Sleep Paralysis
Kejadian yang satu ini bisa menjadi suatu yang menakutkan. perilaku Sleep Paralysis merupakan perilaku dimana anggota tubuh tidak dapat digerakkan bahkan juga untuk berbicara sangat susah.Hal ini terjadi ketika anda baru bangun dari tidur.Di indonesia hal semcam ini dikaitkan dengan adanya setan dan disebut sebagai ketindih setan.
hal aneh yang terjadi saat tidur
Dalam hal ilmiah Sleep Paralysis ini berkaitan dengan yang namanya REM Sleep . REM Sleep ini merupakan suatu siklus yang menybabkan mata anda bergerak cepat ke segala arah.Ketika tidur tubuh kita dapat dikatakan dalam keadaan lumpuh,sehingga jika pikiran anda masuk kedalam siklus REM Sleep terlebih dahulu sehingga pikiran andalah yang lebih dulu terbangun daripada tubuh anda dan terjadilah Sleep Paralysis.

Walaupun terdengar menakutkan karna membuat seluruh anggota tubuh kita seperti lumpuh tapi Sleep Paralysis ini tidak membahayakan bagi tubuh anda dan seiring berjalan waktu tubuh anda akan bisa bergerak kembali

Itulah hal paling aneh yang bisa terjadi saat kita tidur.  Walaupun terlihat sepele, namun apabila hal diatas tidak ditangani dengan tepat maka bisa berdampak buruk bagi orang yang sering mengalami hal tersebut.


Loading...