Misteri Kota Gaib Padang 12 Di Kalimantan Barat


Terdapat sebuah kota yang sangat mewah di sebuah Kabupaten di Kalimantan Barat. Kota ini tepatnya berada di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat,kota ini selain merupakan kota yang mewah penduduknya pun sejahtera. Bagi masyarakat Ketapang kota ini disebut sebagai kota Padang 12.

Kota Padang 12 ini dianggap sebagai kota gaib karena tidak banyak orang yang melihat kemewahan kota tersebut. Disebut-sebut kota Padang 12 ini lebih mewah dan lebih bersih daripada kota-kota maju yang ada di belahan dunia ini.Diantara kemewahan-kemewahan yang kota Padang 12 ini miliki ialah mobil-mobil mewh seperti ferarri,Lambhorgini dan sebagainya merupakan hal biasa berlalu lalang di kota ini selain itu setiap rumah bahkan memiliki pesawat pribadi masing-masing.
Misteri Kota Gaib Padang 12 Di Kalimantan Barat
Seperti yang saya katakan tadi kota ini bukanlah kota sembarangan . Bagi orang biasa kota ini tidak kelihatan,di lokasi kota tersebut mereka hanya melihat tanah kosong yang luas.Luas dari kota ini 12 km persegi,karna orang-orang biasa hanya dapat melihat tanah kosong dengan ditumbuhi berbagai macam tumbuhan layaknya padang rumput makanya kawasan tersebut di beri nama Padang 12.

Menurut kepercayaan masyarakat Ketapang,orang-orang yang tinggal di Padang 12 ini diseut orang kebenaran atau orang suci atau jelmaan jin.Mereka mengatakan orang ketapang ini sangat mirip dengan manusia biasa yang membedakan adalah diantara hidung dan mulut mereka. Kalau manusia biasa terdapat belahan diantara hidung dan mulut sedangkan mereka tidak.

Orang kebenaran sebagaimana disebut masyarakat ketapang,juga melakukan aktivitas seperti halnya manusia.Seperti mereka suatu waktu pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka,namun mereka tidak membayar dengan uang melainkan dengan kunyit atau rempah-rempah lainnya.Nah kejadian mistis terjadi pada kunyit tersebut,kunyit sebagai bahan pembayaran tadi akan berubah menjadi emas ketika mereka sudah pergi.

Kejadian mistis lainnya yang menyangkut Padang 12 ialah,waktu itu ada seorang tukang ojek.Kemudian ia didatangi oleh seorang nenek yang meminta diantarkan pulang.Nenek ini menyuruh ia berjalan menuju Padang 12 sesampainya di sana nenek ini hilang,karena ia telah tahu tentang Padang 12 tersebut ia pun mengikhlaskan membantu nenek tersebut.Setibanya dirumah si tukang ojek ini menjumpai kunyit yang kemudia di esok hari menjadi emas.

Bahkan kejadian mistis pun pernah dialami salah satu pedangdut tersohor,yaitu H.Rhoma Irama.Menurut bang Rhoma ia telah 2 kali diundang ke Ketapang untuk melakukan Konser,akan tetapi masyarakat Ketapang menyebut baru satu kali bang Haji datang ke sana. H.Rhoma Irama pun menuturkan bahwa Ketapang yang di kunjunginya pertama kali sangat berbeda dengan Ketapang yang dikunjunginya kedua.Yang pertama sangatlah mewah,ujar bang Haji.


Loading...