5 Manfaat Mandi Sore Bagi Kesehatan Tubuh


Mandi merupakan aktivitas wajib bagi setiap orang karena selain bermanfaat bagi kesehatan, mandi juga bisa membuat tubuh menjadi bugar dan bisa menambah semangat. Pada umumnya kebanyakan orang mandi 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari, namun tak bisa di pungkiri juga bahwa ada sebagian orang yang tidak mandi pada sore hari tetapi mandi pada malam hari.

Tentu saja mandi pada malam hari sangat beresiko bagi kesehatan tubuh inilah manfaat dan bahaya mandi malam . Walaupun sudah banyak orang yang mengetahui dampak negatif dari mandi dimalam hari, tetapi mereka tetap melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan tertentu. Nah, daripada mandi dimalam hari lebih baik kita mandi pada sore hari karena begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Penasaran apa saja manfaat dari mandi sore ini ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/12/inilah-5-manfaat-mandi-sore-bagi-kesehatan-tubuh.html

 1. Menghilangkan Kuman
Kuman merupakan sumber penyakit sehingga apabila menempel lama ditubuh maka lambat laun akan membuat anda menjadi sakit. Kuman ini bisa saja menempel tanpa disadari ketika anda sedang beraktivitas diluar rumah seperti bermain, bekerja atau lainnya sehingga itulah mengapa seseorang diwajibkan untuk mandi setelah beraktivitas apalagi anda berada diluar rumah dari pagi hingga sore hari.

2. Bersih dan Sehat
Mandi memang menyehatkan serta membuat tubuh menjadi bersih dan sebaiknya dilakukan pada sore hari karena mandi pada malam hari sangat beresiko bagi kesehatan tubuh anda. Karena tubuh terasa bersih dan segar maka tubuhpun akan terbebas dari gatal-gatal sehingga hal ini akan membuat anda akan merasa nyaman untuk istirahat dimalam hari.

3. Bebas Stres dan Membuat Tidur Nyenyak
Aktivitas dari pagi hingga sore hari biasanya rentan membuat seseorang menjadi stres, baik itu akibat beban pekerjaan maupun faktor lain nya. Nah, apabila sudah begini maka mandi adalah solusi yang pas untuk menghilangkan stres anda dan sangat dianjurkan untuk mandi pada sore hari karena lebih menyehatkan dibandingkan mandi pada malam hari. Selain itu, hal ini akan membuat anda menjadi lebih nyenyak tidur malam.

4. Lebih Bersemangat
Bukankah sudah dijelaskan diatas bahwa mandi bisa membuat tubuh seseorang menjadi sehat dan bugar. Nah, selain menyehatkan ternyata mandi sore akan membuat seseorang menjadi lebih bersemangat sehingga walaupun capek sehabis beraktivitas namun tetap ceria dan semangat pada sore dan malam hari. Hal ini sangat berbanding terbalik apabila seseorang melewatkan mandi sore dan membuat mereka kurang bersemangat..

5. Suhu Tubuh Tetap Terjaga
Aktivitas sehari biasanya akan membuat suhu tubuh seseorang menjadi naik, apalagi bagi orang yang banyak brada diluar ruangan. Hal ini tentu saja bisa mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang sehingga untuk menstabilkan suhu tubuh tersebut kita diwajibka untuk mandi di sore hari. Suhu tubuh juga mempengaruhi baik atau buruknya kualitas tidur anda, agar bisa tidur nyenyak dimalam hari maka suhu tubuh seseorang harus stabil.

Itulah 5 manfaat mandi sore bagi kesehatan tubuh kita. Jangan malas untuk mandi sore karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatan, mood dan produktivitas anda. Kalau tidak percaya baca ini 6 dampak negatif tidak mandi sore.


Loading...