5 Efek Negatif Mandi Malam Bagi Kesehatan


Semua orang sudah mengetahui bahwa mandi malam sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh, apabila hal ini dilakukan secara terus menerus maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang mematikan bagi tubuh. Walaupun sudah banyak orang yang mengetahui bahaya atau efek negatif dari mandi malam namun masih ada sebagian orang yang tetap melakukan hal ini.

Mungkin setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda-beda mengenai boleh atau tidaknya mandi di malam hari sehingga masih menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat, sehingga hal ini kembali kepada diri kita masing-masing saja percaya atau tidak. Nah, baiklah bagi anda yang masih penasaran dan mungkin bertanya-tanya apa saja efek negatif dari mandi malam ? sebaiknya langsung kita simak saja tulisan dibawah ini.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/12/5-efek-negatif-mandi-malam-bagi-kesehatan.html


1. Nyeri Rematik
Seperti bahasan kita diatas bahwa mandi malam mempunyai efek negatif bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah rematik. Nah, bagi anda yang mempunyai penyakit ini sebaiknya menghindari untuk mandi dimalam hari karena akan membuat penyakit anda bertambah parah. Selain itu, bagi anda yang belum mempunyai penyakit ini, lebih baik mencegah daripada mengobati, salah satu cara mencegahnya adalah tidak mandi pada malam hari.

2. Asam Urat
Asam urat merupakan penyakit yang sangat menyiksa karena apabila sedang kumat bisa mengakibatkan rasa sakit yang tak tertahankan, bahkan untuk tegak berdiri saja sangat susah. Nah, salah satu penyebab penyakit ini biasanya diakibatkan kebiasaan seseorang yang gemar mandi pada malam hari, air yang dingin dimalam hari akan membuat sendi-sendi tubuh menjadi nyeri dan ngilu.

3. Paru – Paru Basah
Sebenarnya didalam dunia medis tidak ada penyakit paru-paru basah, tetapi penyakit ini dikenal dengan pneumonia. Nah, paru-paru basah atau penumonia biasanya diakibatkan adanya suatu infeksi yang menyebabkan pembengkakan pada salah satu paru-paru kita. Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini, namun salah satunya adalah akibat sering mandi pada malam hari, bahkan orang yang sering mandi dimalam hari lebih beresiko tiga kali lipat terkena penyakit ini.

4. Penuaan Dini
Hal ini biasanya dialami oleh orang-orang yang bekerja pulang pada malam hari, biasanya seseorang yang pulang kerja akan merasa risih apabila tidak membersihkan badan mereka apalagi aktivitas diluar membuat tubuh mereka berkeringat sehingga jalan satu-satunya untuk membuat badan bugar kembali adalah dengan mandi. Nah, mandi dimalam hari menggunakan air dingin akan membuat kulit anda menjadi cepat keriput sehingga apabila hal ini berlanjut dalam jangka waktu yang panjang maka anda akan mengalami penuaan dini.

5. Ketegangan Otot
Mandi malam hari memang sangat menyegarkan karena badan yang lelah dan panas akibat aktivitas tadi siang akan terasa segar kembali. Namun dibalik kesegaran air dingin dimalam hari terselip bahaya yang bisa mengancam kesehatan anda salah satunya membuat otot-otot menjadi tegang. Sehingga tanpa disadari hal ini akan membuat anda kesulitan untuk tidur. Baca : Ingin Tidur Berkualitas ? jangan lakukan 7 Pantangan ini

Walaupun hal ini masih menjadi perdebatan bagi sebagian masyarakat indonesia tetapi setidaknya itulah 5 efek negatif mandi malam bagi kesehatan tubuh terlepas dari mitos ataupun fakta. Untuk meminimalisir penyakit-penyakit ada baiknya jika kita mandi pada sore hari saja karena lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Gak percaya ini bukti 5 manfaat mandi sore bagi kesehatan .


Loading...