Inilah Manfaat Dan Bahaya Mandi Malam Terhadap Kesehatan


Mandi malam biasanya di lakukan oleh seseorang karena berbagai macam faktor, bisa jadi mereka yang bekerja dan pulang pada malam hari karena merasa badanya berkeringat maka diapun mandi. Namun ada juga sebagian orang yang memang gemar atau menjadi kebiasaan mereka untuk mandi di malam hari. Apapun alasanya, semua orang memiliki pilihan masing-masing sesuai dengan keinginan mereka.

Selama ini mandi malam selalu di cap sebagai hal yang negatif karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Namun di balik bahaya melakukan mandi malam ternyata ada juga loh manfaatnya bagi tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat dan bahaya mandi pada malam hari? Yuk kita simak ulasan di bawah ini.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/09/inilah-manfaat-dan-bahaya-mandi-malam-terhadap-kesehatan.html

Manfaat mandi malam hari:

1. Memberikan Kesegaran yang Lebih Karena air pada malam hari ini lebih dingin dari pada siang hari maka tubuh akan terasa segar lebih lama.

2. Mendapatkan Ketengan aktivitas sehari-hari mambuat tubuh menjadi tegang, penuh keringat serta capek. Dengan mandi malam akan membuat seseorang menjadi tenang dan rilek.

3. Menurunkan Tekanan Darah Bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi ternyata mandi malam bisa di jadikan alternative karena bisa menurunkan tekanan darah. Namun hal ini jangan di lakukan setiap hari.

4. Badan Lebih Terlihat Bersih
Mandi malam juga membuat badan anda akan terlihat lebih bersih karena kuman-kuman yang menempel saat anda beraktivitas akan hilang semua.

Anda jangan senang dahulu karena dibalik manfaat mandi malam ternyata banyak juga loh bahayanya. Nggak percaya ? cek dibawah ini

Bahaya Mandi Malam

1. Paru Paru Basah ( Bronkhitis )
Jika kegiatan ini di lakukan secara terus menerus maka besar kemungkinan anda akan terkena penyakit paru-paru basah. Jangan sepele kan hal ini karena akan sangat menggangu kesehatan anda.

2. Serangan Asam Urat
Air yang dingin pada malam hari akan terasa menyegarkan bagi tubuh namun jika terlalu sering di lakukan maka hal ini dapat menyebabkan asam urat karena air yang dingin bisa membuat nyeri pada sendi.

3. Memperparah Nyeri Rematik
Jika anda mempunyai penyakit rematik maka sebisa mungkin hindarilah mandi di malah hari karena hal ini akan memperparah penyakit yang sedang anda derita.

4. Penuaan Dini
Ternyata Mandi di malam hari dengan air yang dingin bisa membuat kulit cepat menua hal ini di sebabkan karena ketika seseorang mandi dengan air dingin di malam hari dan di tambah pikiranya sedang banyak akibat kerjaan atau hal lain maka orang ini sangat rentan terkena serangan stress.

Itulah manfaat dan bahaya mandi malam pada kesehatan. Namun alangkah lebih baiknya apabila anda tidak mandi pada malam hari dan usahakan mandi pada sore hari saja karena lebih banyak manfaat yang anda dapat. kalau tidak percaya coba baca ini 6 dampak negatif jika tidak mandi sore.


Loading...