4 Tips Untuk Mencegah Munculnya Keringat Berlebihan di Rambut


Cantik dan menarik itu perlu bukan ? karena cantik dan menarik itu adalah keinginan setiap wanita. Salah satu nya adalah Rambut, dengan tampilan rambut yang lembut dan tetap berkilau akan mempercantik diri anda. namun terkadang dengan teriknya matahari sangat mengganggu penampilan rambut anda.

Rambut menjadi berkeringat, hal ini akan membuat rambut anda terlihat lepek dan kusam. bukan hanya itu keringat dkepala dapat membuat masalah baru untuk rambut anda. seperti rambut rontok, ketombean, bahkan menimbulkan bau tak sedap dari rambut anda.


Tips Mengatasi Rambut Berkeringat Berlebihan

Jika hal itu anda abaikan, maka akan berefek pada kebotakan. Tentu anda tidak mau bukan? ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mencegah munculnya keringat di rambut. Penasaran, yuk langsung saja kita simak :

1. Keramas
Keramas adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan, agar terhindar dari keringat. Keramaslah 3X seminggu, hal ini akan mencegah timbulnya keringat dan membuat rambut anda akan terasa segar dan sehat.

2. Gunakan Minyak Esensial
Menggunakan minyak esensial sangat baik untuk mencegah munculnya keringat dirambut. Caranya pijatkan minyak tersebut kerambut, dan hasilnya rambut akan terasa dingin walaupun ketika suhu sedang meningkat.

3. Masker Rambut
Selain itu anda dapat menggunakan masker rambut untuk memanjakan rambut anda. lakukan sekali dalam seminggu, kalau bisa gunakan jeruk yang dikombinasikan dengan susu. Hal ini sangat membantu mencegah timbulnya keringat, selain itu rambut terlihat lembut da berkilau.

4. Air Mawar
Air mawar memiliki aroma yang luar biasa harum. Gunakanlah air mawar jika anda ingin rambut terbebas dari keringat. Cukup lakukan hal ini sekali dalam seminggu. Rambut akan terasa wangi dan lembut tanpa harus berkeringat.

Baca Juga :

  1. Rambut Bercabang ? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini
  2. 6 Cara Aneh Untuk Menghilangkan Ketombe Membandel

Nah itulah tips-tips yang dapat anda lakukan dirumah. Buat para ladies jangan bingung lagi jika memiliki rambut yang gampang keringatan. Lakukan hal diatas, rambut akan terasa nyaman dan cantik sepanjang hari. Selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat.


Loading...