5 Tips Alami Untuk Mencegah Mata Katarak


setiap manusia pasti ingin hidup selalu sehat , tanpa penyakit tanpa masalah kesehatan didalam tubuh. Namun hal itu hanyalah hayalan jika kita sendiri tidak memelihara kesehatan tubuh itu sendiri. Salah satu nya adalah mata, jika ita tidak menjaga nya dengan baik maka akan benyak hal yang terjadi pada mata kita. Seperti mengalami gangguan Min pada mata dan terlebih lagi terjadinya katarak pada mata.

5 Tips Alami Untuk Mencegah Katarak

Yang paling parah adalah jika kita menderita katarak, karena katarak sangat sulit untuk disembuhkan. Jadi bagi anda yang mata nya masih normal disarankan untuk selalu menjaga kesehatan mata anda.

Berikut ada 5 tips alami untuk mencegah mata katarak 

1. Memeriksa mata secara teratur
Untuk mencegah mata katarak, anda diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan mata secara teratur karena hal tersebut bisa membantu anda terhindar dari penyakit mata katarak. Dengan rutin melakukan pemeriksaan mata maka anda bisa mendeteksi sedini mungkin segala penyakit pada mata sehingga bisa ditangani dengan tepat dan cepat.

2. Mengurangi konsumsi alkohol
Alkohol mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, namun apabila dikonsumsi berlebihan maka bisa menggangu kesehatan anda yaitu salah satunya bisa menyebabkan mata katarak. So, sebaiknya kurangi atau bahkan menghindari alkohol agar tubuh selalus ehat dan bugar.

3. Memakai kacamata hitam
Sinar matahari atau ultraviolet merupakan salah satu penyebab mata katarak sehingga disarankan untuk selalu memakai kacamata hitam apabila bersentuhan langsung dengan matahari. Karena kacamata hitam dapat menghambat paparan sinaran matahari secara langsung sehingga mata anda bisa terlindungi dan terhindar dari katarak.

4. Mengontrol berat badan
Untuk terhindar dari mata katarak, anda dapat menjaga pola makan dan mengontrol berat badan anda. karena jika anda memiliki berat badan yang ideal dan sehat itu akan sangat membantu menghindari anda dari katarak. Pertahankan berat badan anda dengan cara selalu berolahraga. Tetapi jika anda mempunyai berat badan yang berlebih maka sudah saatnya untuk menjalani program penurunan berat badan.

5. Makan buah dan sayur
Konsumsi buah dan sayur juga salah satu cara untuk mencegah katarak, karena didalam sayur dan buah banyak mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan mata. Selain itu didalam buah dan sayur terdapat vitamin dan nutrisi yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh sehingga anda tidak perlu takut akan menderita mata katarak.

Baca Juga:

  1. Cara Mudah Mengobati Mata Bintitan Secara Alami
  2. 5 Khasiat Serai Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah 5 tips alami untuk mencegah katarak, karena jika kita ingin sehat maka pintar-pintarlah untuk merawat kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan itu sangat berharga. Tetap hidup sehat yah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Loading...