4 Cara unik Wanita Zaman Dahulu Menentukan Kehamilan


Setiap pasangan yang sudah menikah tentu saja mendambakan seorang buah hati untuk hadir didalam kehidupan mereka agar kebahagian mereka semakin sempurna. Nah, pada saat zaman yang sudah maju ini biasanya para wanita menggunakan tetspack atau berkunjung ke dokter untuk mencari tahu apakah mereka sudah hamil atau belum.


Namun bagaimana cara wanita zaman dahulu untuk menentukan mereka hamil atau belum ? ternyata cara yang mereka lakukan untuk mengetahui kehamilan pada wanita cukup membuat kita tercengang karena sedikit unik. Gak percaya ? simak tulisan dibawah ini mengenai 4 cara wanita zaman dahulu untuk menentukan kehamilan.

1. Minum bir
Minum bir sangat tidak dianjurkan untuk ibu-ibu yang sedang hamil karena hal ini bisa menyebabkan janin yang ada di kandungan ibu tersebut keguguran. Namun lain halnya dengan wanita zaman dahulu, dimana pada saat itu cara mereka untuk menentukan kehamilan dengan mengkonsumsi bir.

Caranya, mereka akan minum sedikit bir yang sudah diawetkan selama beberapa tahun. Jika bir tersebut terasa sangat pahit, berarti wanita tersebut sedang hamil.

2. Buang air kecil di atas biji gandum
Cara ini dipakai oleh perempuan mesir yaitu dimana seorang tabib di zaman 4000 tahun sebelum masehi menganjurkan para wanita untuk buang air kecil diatas biji gandum yang diletakan diatas kain untuk mengetahui apakah mereka hamil atau tidak. Nah, untuk menandakan mereka hamil atau tidak maka lihat saja gandum tadi, apabila salah satu biji gandum didalam kain tersebut tumbuh maka wanita itu positif hamil.

3. Menggunakan Bawang Putih
Menggunakan bawang putih untuk menentukan kehamilan bisa dikatakan cukup unik sekaligus aneh bagi orang zaman sekarang, tetapi bagi wanita zaman dahulu mereka menggunakan cara ini untuk menentukan kehamilan. Caranya, wanita tersebut memasukan bawang putih ke dalam kewanitaan mereka sebelum tidur malam dan dibiarkan saja hingga sampai pagi hari.

Setelah pagi maka mereka akan mengecek bau napasnya, apabila napas mereka berbau bawang putih maka wanita tersebut dikatakan tidak hamil tetapi apabila tidak maka wanita tersebut positif hamil.

4. Perubahan wajah
Cara yang terakhir wanita zaman dahulu dalam menentukan kehamilan adalah dengan memperhatikan perubahan pada wajahnya. Pada bulan kedua, mata wanita akan tampak lebih cekung ke dalam, dengan pembuluh darah kecil yang terlihat lebih bengkak di sudut matanya. Selain itu, pipi wanita hamil terlihat lebih merona. Hal ini telah dijelaskan oleh dokter Jacques Guillemeau di abad ke 16.

Baca juga :

  1. Inilah Kota Yang Hanya Dihuni Oleh Perempuan, Tertarik Kesana ?
  2. 6 Ritual Unik Mencari Pacar Dari Berbagai Suku Didunia

Itulah 4 cara unik wanita zaman dahulu untuk menentukan kehamilan. Beruntunglah kalian para wanita yang hidup di zaman sekarang karena untuk mengetahui kehamilan cukup dengan cara yang mudah, simpel dan akurat.


Loading...