Lakukan Kekerasan Pada Hewan, Pria Ini Ditangkap Polisi


Pernahkah anda mendengar seseorang yang dipenjara gara-gara melakukan kekerasan pada hewan ? mungkin hal ini masih terdengar asing ditelingga kita dan sangat jarang terjadi. Namun hal ini sungguh benar-benar nyata dan terjadi, dimana seorang pria asal spanyol dipenjara karena telah membunuh seekor keledai di sebuah pusat kota Lucena, Andalucia.

Pria yang berbobot 150 kilogram ini menduduki seekor keledai yang bernama Platero, seperti yang dilaporkan pria tersebut mendekati Platero dan menaikinya untuk berfoto ria. Namun siapa sangka jika ternyata hewan tersebut meninggal selang 3 hari kemudian.


 Awalnya foto kontroversial yang memperlihatkan pria berbaju biru dengan celana hitam itu beredar di media sosial dan menjadi kontroversi tersendiri dikalangan netizen. Masyarakat yang prihatin melihat foto tersebut melaporkan hal itu kepada pihak yang terkait.

Setelah adanya laporan dari masyarakat, tepatnya selang dua hari setelah pria tersebut berfoto diatas Platero , keledai tersebut langsung dibawa kedokter hewan. Namun saying, Platero meninggal satu hari kemudian.

"Tubuh Platero hancur dan remuk ditimpa seorang pria," ucap pernyataan pihak grup penyayang hewan Adebo and Circulo Animalista de Podemos Lucena, seperti dikutip AFP, Rabu (17/12/2014).

"Pria seberat 150 kilogram itu dengan bangganya berpose di atas tubuh rapuh seekor hewan, yang tentu saja melukainya secara fatal," sambung dia.

Kejadian yang semula nya hanya untuk seru-seruan tersebut akhirnya berakhir dipenjara bagi pria tersebut, dimana pihak kepolisian menangkap pria 38 tahun tersebut dengan tuduhan melakukan kekerasan pada hewan. "Hargai hewan! Jangan menjadi orang brengsek. Hargai kemanusiaan dan aturan!," tulis kepolisian nasional Spanyol dalam akun Twitter sebagai respon atas kasus Platero.


Loading...