8 Ciri-Ciri Orang Yang Sering Digigit Nyamuk


Pernakah anda digigit oleh nyamuk ? mungkin ini pertanyaan konyol yang tak perlu dijawab, karena sudah pasti setiap orang pernah digigit oleh nyamuk. Nyamuk memang makhluk yang paling menyebalkan karena bisa hadir dimana dan kapan saja. Tidak hanya gatal, gigitan nyamuk juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk adalah penyakit demam berdarah.

Secara keseluruhan nyamuk menggigit manusia dan makhluk lainnya untuk menjaga kelangsungan spesiesnya. Yuk, kita simak fakta dibawah ini mengenai 8 ciri-ciri orang yang rentan untuk digigit nyamuk.



1. Memiliki kolesterol dan steroid tinggi
Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi tidak hanya beresiko terserang oleh berbagai penyakit, namun juga cenderung akan sering digigit oleh nyamuk. Biasanya nyamuk sangat suka mengikuti seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi didalam kulitnya.

2. Orang dengan kadar asam urat yang tinggi
Seseorang yang memiliki kadar asam urat yang terlalu tinggi akan cenderung mudah digigit oleh nyamuk. Hal ini disebabkan oleh bau dari asam urat yang begitu tinggi sehingga mengundang para nyamuk untuk datang kepada orang tersebut.

3. Orang yang banyak mengeluarkan karbon dioksida
Setiap orang tentunya mengeluarkan karbon dioksida setiap harinya, namun apabila seseorang terlalu banyak mengeluarkan karbon dioksida dari dalam tubuhnya maka hal ini sama saja dengan mengundang para nyamuk untuk menggigit.

4. Ibu hamil
Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa nyamuk akan senang menggit seseorang yang mengeluarkan karbon dioksida yang teralu tinggi dari tubuhnya. Nah, biasanya para ibu hamil napas nya mengandung karbon dioksida yang tinggi sehingga membuat mereka sangat mudah digigit oleh nyamuk.

5. Orang dengan golongan darah tertentu
Golongan darah ternyata juga memiliki pengaruh sering atau tidaknya seseorang digigit oleh nyamuk, karena setiap golongan darah memiliki bau yang berbeda-beda. Bau ini bisa dikenali oleh nyamuk, Orang dengan golongan darah O sangat mudah digigit oleh nyamuk karena bau cairan tubuhnya tertinggi diantara golongan darah lainnya.

6. Orang dengan kulit lembut
Nyamuk menggigit manusia dengan cara menusuk kulit. Nah, untuk memudahkan menyedot darah dari manusia maka nyamuk memilih manusia yang memiliki kulit lembut karena sangat mudah untuk ditembus.

7. Orang yang mengeluarkan panas tubuh
Seseorang yang sedang mengeluarkan panas dari tubuhya akan sering digigit oleh nyamuk, hal ini disebabkan karena nyamuk sangat menyukai panas.

8. Orang yang sedang beraktivitas di luar ruangan
Beraktivitas diluar ruangan memang menyenangkan, namun hal ini sangat rentan untuk digigit nyamuk. Nyamuk biasanya lebih banyak diluar ruangan daripada didalam ruangan, dan umumnya nyamuk akan mencari objek yang bergerak di luar ruangan.

Itulah 8 ciri-ciri orang yang mudah digigit oleh nyamuk, so berhati-hatilah jangan pernah remehkan gigitan binatang kecil ini karena hal ini bisaa berdampak buruk bagi kesehatan anda sendiri.


Loading...