Informasi Kanker Berubah Nama Menjadi Beringaz.com


Halo semua, pada tanggal 21 September 2015 kemarin atau tepatnya dua hari yang lalu blog informasikankerservik.blogspot.co.id telah saya custom domain dan berganti nama menjadi www.beringaz.com. Perubahan nama ini sebenarnya sangat berat bagi saya namun harus dilakukan agar teman-teman para pembaca  lebih mudah mengingat nama blog saya karena nama sebelumnya memang agak sedikit panjang dan tidak menggambarkan isi dari blog yang terdiri dari beragam kategori dan bukan hanya kesehatan saja.


Saya akan bercerita sedikit bagaimana awalnya saya membangun blog ini hingga berganti nama seperti sekarang.

Saya mengenal blog sebenarnya pada tahun 2010 dan itu hanya sekedar tahu saja dan belum mengerti bagaimana cara mengelolanya. Kemudian seiring berjalanya waktu saya mulai melupakan blog dan bekerja disalah satu perusahaan pariwista di sumatera barat yaitu tepatnya pada bulan juni tahun 2011 .

Nah, setelah bekerja hampir 3 tahun rasa bosan pun menghampiri sehingga saya iseng-iseng untuk mencari atau bahasa gaulnya searching di internet mengenai peluang usaha dengan modal murah meriah karena memang pada saat itu saya ingin keluar dari pekerjaan dan tinggal menunggu waktu saja (belum dapet THR) :v.

Dari keisengan inilah saya menemukan artikel yang membahas mengenai tata cara ngeblog. Bukannya malah mencari peluang usaha, malah sebaliknya saya semakin rajin untuk mempelajari bagaimana cara membuat blog yang benar hingga sampai suatu saat saya membuat satu blog yang bernama informasikankerservik.blogspot.com (waktu itu belum ada perubahan ke co.id)

Blog ini pertama kali saya buat pada bulan agustus sekitar tanggal 20 tahun 2014 dan awalnya akan membahas mengenai masalah kanker servik. Setelah seminggu berjalan dan menulis artikel mengenai kanker servik saya mulai bingung untuk mencari bahan tuilsan selanjutnya sehingga lambat laun kategori blog saya perluas dan membahas seluruh kesehatan agar memudahkan dalam menulis artikel.

Namun seiring berjalannya waktu kemudian saya mulai menambahkan lagi kategori didalam blog ini sehingga blog yang awalnya membahas kanker servik malah membahas semua kategori mulai dari berita dunia, unik, aneh, mitos, lifestyle, kesehatan, kecantikan dan lainnya. Didalam pikiran saya yang penting menulis itu harus happy dan informasi bisa sampai kepada pembaca.

Meskipun saya menyadari jika nama blog ini informasikankerservik.blogspot.com sudah tidak relevan lagi dengan isi blog tetapi saya tetap biarkan dan tida akan mengganti namanya karena memang yang penting bukan namannya tetapi isinya, begitu didalam pikiran saya dahulu.

Tidak pernah terbersit dibenak saya untuk mengganti nama blog ini dengan nama lain, hingga pada pertengahan bulan agustus tahun 2015 ada perubahan dari google. Google merupakan pemilik sah dari blogspot, mereka mengeluarkan peraturan baru dengan merubah atau meredirect semua blog ke co.id.

Perubahan atau aturan baru dari google inilah yang membuat saya spontan dan berpikir bawah inlah waktu yang tepat untuk mengganti nama informasikankerservik.blogspot.com menjadi beringaz.com agar lebih mudah diingat. Meskipun nama blog ini berganti namun tampilan atau template serta tata letak tidak ada yang saya rubah agar para pembaca tidak menyadari jika nama blog ini sudah berganti karena memang tampilannya tetap sama seperti semula.

Itulah sedikit cerita saya dan memang tidak terlalu detail karena saya tidak bisa merangkai kata yang bagus dan panjang. Semoga dengan bergantinya nama informasikankerservik.blogspot.co.id menjadi beringaz.com tidak membuat pembaca kabur dan semakin senang berkunjung ke sini.


Loading...