7 Cara Alami Dan Unik Untuk Menyehatkan Tubuh


Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar ? saya rasa hampir setiap orang menginginkan hal tersebut karena kesehatan merupakan salah satu anugerah terbesar bagi manusia yang harus dijaga dengan baik agar kita tetap bisa beraktivitas dan melakukan kegiatan sehari-hari. Menjaga kesehatan tubuh tidaklah terlalu sulit karena hanya dengan menjalani pola hidup dan maka yang teratur maka itu sudah lebih dari cukup.

Tips sehat nan unik

Nah, jika cara menjaga kesehatan tubuh seperti yang dijelaskan diatas sudah menjadi rahasia umum dan banyak orang yang mengetahuinya maka kali ini kita akan membahas cara unik sekaligus alamiah untuk menyehatkan tubuh, mungkin sebagian dari kita tidak akan pernah terpikirkan akan hal ini. Penasaran apa saja cara unik yang akan kita bahas untuk menjaga kesehatan tubuh ? yuk simak tulisan dibawah ini.

1. Makan tanah
Mungkin ini terdengar sedikit aneh bagi kalian karena mana mungkin dengan mengkonsumsi tanah tubuh menjadi sehat, yang ada malah menjadi sakit karena tanah banyak mengandung bakteri. Namun Anda jangan berburuk sangka terlebih dahulu karena ternyata aktivitas yang nyeleneh ini juga menyehatkan, bahkan salah satu kota di Indonesia yaitu Tuban mempunyai makanan ringan yang terbuat dari tanah liat dan diberi nama Ampo. Tanah liat dipercaya mampu membunuh bakteri jahat, virus, jamur pada usus.

2. 'Mandi' di hutan
Mandi dihutan di sini bukan berarti kita mencari sumur lalu mandi ditengah hutan, tetapi maksudnya adalah menghabiskan waktu banyak dihutan agar bisa menyatu dan menikmati pemandangan di hutan. Hal ini sangat membantu karena dengan udara hutan yang masih segar mampu membuat tubuh menjadi rileks sehingga Anda terbebas dari stres dan penyakit darah tinggi. Selain itu, kekebalan atau sistem imun didalam tubuh juga akan meningkat.

3.Jalan  atau lari tanpa alas kaki
Apakah Anda sering melakukan kegiatan ini ? berjalan atau berlari tanpa alas kaki merupakan salah satu cara unik dan alami untuk menyehatkan tubuh, bahkan bisa membentuk fisiologis kaki secara alami. Namun Anda juga harus memperhatikan tempat ketika berjalan atau berlari tanpa alas kaki, pilihlah tempat yang aman dari benda-benda tajam seperti pecahan kaca atau paku.

4. Berkebun tengah malam
Jika biasanya berkebun di pagi atau sore hari maka kali ini kita akan mencoba untuk berkebun dimalam hari. Mungkin ini terdengar sedikit gila dan sesuatu yang tidak wajar, tetapi berkebun dimalam hari ketika bulan sedang bersinar terang juga mempunyai manfaatnya bagi tubuh. Sinar dari bulan ini mampu menjauhkan kita dari rasa depresi dan penyakit kanker.

5. Mandi di laut
Apakah Anda pernah mandi di laut ? jika belum maka patut sesekali mencobanya karena ternyata kegiatan unik ini ternyata juga bisa menyehatkan tubuh loh. Menurut orang Yunani kuno, mandi dilaut dipercaya bisa meningkatkan sistem imun serta meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

6. Berdiri saat bekerja
Bekerja sambil berdiri memang melelahkan namun menyehatkan loh. Daripada Anda duduk seharian maka tidak ada salahnya jika diselingi dengan bekerja sambil berdiri karena ini bisa mengurangi resiko penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

7. Mandi air es
Mandi air es juga merupakan salah kegiatan unik yang menyehatkan sehingga patut untuk dicoba. Walaupun terasa dingin dan membekukan badan namun ternyata terapi mandi air es ini bisa membuat sistem kekebalan didalam tubuh Anda meningkat, melancarkan sirkulasi darah serta menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Itulha 7 cara unik dan alami untuk menyehatkan badan, mungkin sebagian dari kita tidak pernah terpikirkan akan hal ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu cara di atas ?



Loading...