6 Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh


Buah nanas adalah buah yang sangat menyegarkan, dengan rasanya yang manis-manis asem membuat banyak orang menyukai buah bewarna kuning yang satu ini. Selain itu buah nanas ini sangat bermanfaat untuk diolah menjad makanan, mulai dari bisa dimasak menjadi sambel nanas, nanas juga bisa dibuat menjadi selai untuk roti dan masih banyak lagi makanan yang bisa diolah menggunankan nanas ini.

Manfaat nanas bagi kesehatan tubuh

Namun tahukah anda bahwa didalam nanas terdapat banyak kandungan nutrisi yang tidak terduga untuk kesehatan tubuh anda. Jadi bagi anda yang suka mengonsumsi nanas itu sangat tepat sekali karena nanas akan membuat tulang anda menjad kuat dan sehat. Yuk kita lihat khasiat dari nanas, berikut ulasannya :

1. Untuk kekuatan tulang
Nutrisi baik yang terkandung didalam nanas dapat memperkuat tulang anda. pasalnya makanan yang tidak baik dikonsumsi bisa menyebabkan oesteoporosis pada wanita yang baru memasuki masa monopouse. Jadi hindari makanan yang bisa membuat tulang anda cepat keropos dan konsumsilah nanas agar tulang tetap terjaga dan sehat. Karena didalam nanas terdapan asupan mangan sehari-hari jadi sangat baik sekali untuk kesehatan anda.

2. Nanas mengandung separuh dari kadar asupan harian vitamin C
Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia agar tubuh tetap aman dan kebal melawan penyakit. Selain itu vitamin C dapat menyehatkan jantung dan persendian, dan itu semua juga dapat ditemukan didalam buah nanas karena nanas juga mengandung separuh dari kadar asupan harian vitamin C sehingga sangat berguna untuk tubuh anda.

3. Kesehatan untuk mata
Buah nanas juga bermanfaat untuk membuat kesehatan mata tetap terjaga akibat pertambahan usia. Hal ini terjad karena didalam buah nanas terdapat vitamin C yang tinggi dan antioksidan didalam buah nanas. Jadi buah kuning yang satu ini sangat baik sekali dikonsumsi karena dengan bertambah nya usia kesehatan mata akan berkurang tetapi dengan mengonsumsi nanas bisa mencegah mata anda rusak.

4. Untuk kesehatan pencernaan
Dengan serat yang tinggi didalam buah nanas juga mampu menjaga kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi nanas pencernaan anda menjadi lancar sehingga usus anda pun sehat.

5.Buah anti radang
Jika tida ingin terkena resiko kanker dan tumor maka solusi nya konsumsilah buah nanas secukupnya hal ini karena didalam nanas terdapat campuran enzim bromelain dan enzim proteolytic sehingga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

6. Membantu mengobati flu dan peradangan sinus
Khasiat nanas lainnya adalah dapat membantu mengobati flu yang anda derita, karena didalam nanas terdapat vitamin C dan enzim bromelain yang tinggi sehingga dapat mengurangi lendir yang ada pada tenggorokkan. Selain itu nanas juag bisa mengobati alergi dalam jangka panjang. Jadi konsumsilah nanas jika anda sedang mengalami flu atau perandangan sinus.

Nah ternyata sangat banyak sekali yah manfaat dari buah nanas. Jadi jika anda ingin mendapatkan kesehatan yang alami maka cobalah untuk mengonsumsi nanas. Eits, tapi jangan terlalu berlebihan ya mengonsumsi nanas, konsumsi buah bewarna  kuning ini secukupnya saja, karena kelebihan makan buah nanas juga tidak baik bagi tubuh anda karena vitamin C yang terlalu tinggi didalam buah bisa menyebabkan menjadi  mual, muntah dan diare.


Loading...