6 Cara Agar Bisa Menjadi Diri Sendiri


Pernakah anda mendengar seorang teman mengatakan “just be yourself” atau “jadilah diri sendiri” untuk memberikan motivasi kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Ternyata menjadi diri sendiri tidaklah semudah yang sering diucapkan oleh kebanyakan orang karena masih banyak orang yang belum memahami bagaimana cara agar mereka bisa menjadi diri sendiri.

Nah, bagi anda yang ingin menjadi diri sendiri namun belum mengetahui caranya maka anda bisa mencoba tips dibawah ini. Penasaran apa saja tipsnya ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

1. Menerima diri sendiri apa adanya
Cara pertama adalah cobalah untuk mulai menerima diri sendiri apa adanya, hal ini akan membuat anda bisa memahami dan menemukan kelebihan yang ada didalam diri anda. Kesalahan kebanyakan orang adalah sulit menerima diri sendiri apa adanya dan terus membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain sehingga mereka akan kesulitan bahkan membutuhkan waktu yang bertahun-tahun untuk menemukan kelebihan yang ada didalam diri mereka.

2. Jangan mengeluh
Cara kedua adalah jangan pernah mengeluh, hal ini hanya akan menambah beban hidup anda. Belajarlah dari kesalahan yang pernah anda lakukan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya sehingga suatu saat anda bisa tumbuh menjadi orang yang sukses.

3. Berhenti menyiksa diri sendiri
Cara yang ketiga adalah berhentilah untuk menyiksa diri. Maksudnya adalah kita harus menyadari kemampuan yang kita miliki jangan pernah mengikuti atau membandingkan diri anda dengan orang lain karena setiap manusia mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. So, galilah bakat anda hal ini lebih bermanfaat daripada sibuk meniru orang lain yang belum tentu cocok dengan karakter anda.

4. Kita tidak akan bisa menyenangkan semua orang
Cara yang keempat adalah anda harus pikirkan bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua orang karena kita bukanlah dewa. Memang tidak ada salahnya apabila kita membuat orang lain senang tetapi apabila kita berusaha untuk menyenangkan semua orang maka hal ini akan membuat anda menjadi orang lain dan terus hidup dalam kepura-puraan. Biarkan mereka menerima Anda demikian adanya. Berpura-pura menjadi orang lain untuk bisa diterima hanya akan melelahkan Anda saja.

5. Menerima hal negatif yang ada dalam diri
Cara yang kelima adalah mencoba menerima hal negatif yang ada didalam diri anda. Bukan berarti hal ini mempertahankan sifat negatif kita tetapi jadikanlah hal ini renungan untuk meningkatkan kemampuan diri kita sekaligus memperbaiki semua kesalahan yang telah kita lakukan sehingga hidup kita akan berubah setelah memahami itu semua.

6. Sediakan waktu khusus untuk menemukan diri sendiri
Manusia adalah makhluk sosial sehingga tidak bisa hidup secara sendirian. Walaupun begitu, bukan berarti manusia dilarang menyendiri justru hal ini perlu anda lakukan sesekali untuk menemukan apa yang anda ingin dan butuhkan didalam hidup ini maka lama kelamaan hal ini akan membuat anda bisa menjadi diri sendiri dan menemukan kelebihan yang ada didalam diri anda.

Itulah 6 cara agar anda bisa menemukan diri sendiri sehingga lebih menghargai hidup ini karena sebenarnya hidup ini indah jika anda telah mengerti apa tujuan hidup di dunia ini.


Loading...