4 Fakta Unik Hidung Yang Harus Kamu Ketahui


Hidung merupakan salah satu indera yang penting bagi tubuh kita dimana tugas dari hidung ini adalah mencium bau ataupun untuk bernafas . Tidak hanya sebagai alat indera ternyata hidung juga mampu menambah kecantikan ataupun kegantengan pada diri anda .

Namun banyak orang yang tidak mengetahui fakta-fakta penting mengenai hidung ini . Karna kebanyakan orang hanya focus membuat hidung mereka menjadi menarik di lihat orang lain . Fakta-fakta unik hidung di bawah ini akan membuat anda tercengang dan terkagum-kagum . Langsung saja berikut fakta unik tentang hidung.

4 Fakta Unik Hidung Yang Harus Kamu Ketahui

1 . Mendeteksi triliyunan aroma
Memang sebagai salah satu alat indera hidung ini berfungsi untuk mencium aroma atau bau , tapi tahukah anda bahwa hidung anda sebenarnya mampu mendeteksi aroma yang berbeda – beda hingga mencapai 1 triliyun aroma . Angka yang fantastis bukan .

2 . Pendeteksi emosi
Fungsi yang satu ini sering di gunakan oleh para psikiater ataupun psikolog . Hidung mampu mendeteksi emosi yang di miliki seseorang hanya dengan mencium keringat atau pakaian orang yang ingin di deteksi . Zat kimia yang di keluarkan oleh tubuh seperti keringat memiliki aroma-aroma tertentu sehingga dengan menggunakan hidung anda dapat mendeteksi aroma tersebut dan sekaligus mendeteksi emosi orang yang memiliki zat kimia hasil pengeluaran tubuh tersebut .

3 . Kecanduan Aroma Bayi
Umumnya para kaum wanita menyukai aroma dari seorang bayi apalagi yang baru lahir . Sebenarnya ini terjadi karena aroma bayi membuat hidung para wanita menjadi kecanduan mencium aroma tersebut sehingga mereka akan berulang kali menciumnya .

4 . Bersin bersifat genetic
Anda tahu apa itu bersin ? yup suatu gejala yang terjadi akibat sebuah gangguan dalam hidung tapi tidak berbahaya . Tapi bersin pada setiap orang memiliki cirri khas masing-masing . Ini di karenakan gaya bersin juga bersifat genetik sehingga gaya bersin tidak sama dengan orang lain yang tidak memiliki garis keturunan yang sama .

4 fakta-fakta unik tentang hidung di atas pasti membuat anda terkagum dengan kemampuan hidung anda . Jadi , jangan sepelekan sesuatu hal yang ada pada tubuh anda walau itu hanya sebagian kecil .


Loading...