10 Hal Tak Terduga yang Bisa Membuat Anda Sehat


Setiap orang tentunya menginginkan tubuh yang sehat sehingga mereka menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Namun selain dua hal diatas ternyata ada 10 hal tak terduga yang bisa membuat anda menjadi sehat. Penasaran apa saja ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

1. Memotret
Memotret merupakan kegiatan yang menyenangkan dan hal ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Namun tahukah anda, ternyata memotret tidak hanya sekedar melampiaskan hobi saja tetapi juga menyehatkan loh.

Menurut penelitian, seseorang yang hobi memotret biasanya akan menyimpan berbagai kenangan manis dan indah yang pernah mereka lewati sehingga hal ini akan membuat mereka lebih bahagia dan sehat. Kenangan bahagia yang tersimpan lewat foto bisa memberikan kekuatan yang luar biasa terhadap psikologis seseorang.

2. Stres
Stres dalam jangka waktu yang panjang memang membahayakan bagi kesehatan tubuh, namun stres tidak selalu berdampak negatif loh. Stres dalam jangka pendek ternyata bisa membuat kekebalan tubuh menjadi meningkat. So, apabila anda merasa tegang dan sedikit stres ketika mau wawancara atau presentasi hal tersebut sangat wajar dan menyehatkan.

3. Menjelajahi Internet
Pada saat ini hampir semua orang mengakses atau menjelajahi internet, mulai dari mencari informasi kesehatan, gosip dan lainnya. Namun tahukah anda, menurut sebuah penelitian University of California, Los Angeles, seseorang yang berusia paruh baya atau lebih tua akan membantu meningkatkan kesehatan otak apabila sering menjelajahi internet. Hal ini bisa membantu mencegah beberapa efek penuaan pada otak mereka.

4. Menangis
Setiap manusia tentunya pernah menangis, sedih dan tertawa. Nah, seperti halnya tertawa, menangis juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Meurut penelitian, menangis bisa membantu seseorang melepaskan senyawa kimia yang menyebabkan seseorang menjadi stres yang menumpuk didalam tubuh. Selain itu, mengangis juga bisa membuat perasaan menjadi lepas.

5. Menikah
Menurut sebuah penelitian ternyata menikah memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Penelitian yang melibatkan 1, 5 juta orang ini menemukan bahwa seseorang yang menikah dan mempunyai satu oran anak akan menurunkan resiko penyakit jantung, kanker dan kecanduan alkohol.

6. Membereskan Rumah
Membereskan rumah merupakan pekerjaan yang paling menyebalkan bagi sebagian orang. Namun ternyata kegiatan ini selain membuat rumah menjadi bersih juga bisa menyehatkan bagi tubuh, terutama untuk wanita. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi bugar sekaligus membantu anda yang sedang menjalani program diet.

7. Memiliki Bokong Besar
Wanita yang memiliki bokong besar tidak perlu malu. Malah seharusnya mereka bangga karena tidak semua wanita memiliki bentuk tubuh yang seperti itu. Wanita yang memiliki bokong besar ternyata lebih sehat loh karena lemak yang tersimpan di bokong mereka bisa menghilangkan asam lemak yang berbahay sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, diabets dan stroke.

8. Sedikit Kotor
Kotor identik dengan penyakit sehingga banyak orang yang takut bermain kotor-kotoran agar kesehatan mereka tetap terjaga. Namun tahukah anda bahwa ternyata sedikit kotor bisa menyehatkan tubuh, hal ini diungkapkan oleh penelitian yang mengatakan bahwa tanah juga mengandung bakteri baik yang bisa meningkatka sistem kekebalan tubuh dan menjauhkan depresi.

9. Bir
Bir merupakan minuman yang termasuk dilarang karena bisa memabukan dan merusak kesehatan tubuh. Namun mengkonsumsi bir dengan sesuai aturan teryata menyehatkan lo, bahkan bisa mengurangi resiko stroke, diabetes dan dementia.

10. Teman Anda
Setiap orang tentunya membutuhkan teman didunia ini karena tidak ada orang yang bisa hidup sendirian. Menurut penelitian, teman juga berpengaruh bagi kesehatan kita loh dan bisa membantu anda terhindar dari depresi.

Itulah 10 hal tak terduga yang bisa membuat anda sehat. Walaupun tampak sepele ternyata hal diatas juga bermanfaat bagi kesehatan anda.


Loading...