6 Tips Untuk Melancarkan Peredaran Darah Agar Tetap Awet Muda


Siapa yang tak ingin awet muda ? setiap orang tentunya ingin terlihat muda, segar dan sehat. Namun tidak semua orang yang mengetahui bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap awet muda sehingga tak jarang kita lihat ada sebagian orang yang sudah terlihat agak sedikit tua daripada umur nya yang sebenarnya.

Tips Agar Awet Muda

Padahal untuk awet muda sebenarnya sangat mudah dan simpel, salah satu triknya adalah aliran darah yang lancar. Aliran darah yang tidak lancar atau tersumbat bisa menimbulkan berbagai macam gangguan pada fungsi organ-organ didalam tubuh sehingga membuat kinerjanya pun tidak optimal, bahkan kulit pun akan tampak kusam dan cepat keriput.

Nah, dibawah ini ada 6 tips untuk melancarkan darah didalam tubuh yang bisa anda coba.

1. Olahraga teratur
Olahraga sangat menyehatkan bagi tubuh, selain bisa menghhilangkan stres ternyata olahraga juga bisa melancarkan darah didalam tubuh. karena aliran daran lancar maka pasokan oksigen bisa memenuhi semua sel kulit sehingga membuat kulit anda akan tampak bercahaya dan awet muda.

2. Pola makan sehat
Pola makan yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita loh, karena selain bisa memicu berbagai penyakit ternyata juga bisa membuat kulit kita kusam dan terlihat cepat tua. Untuk itu, sebisa mungkin mulailah mnghindari pola makan yang tidak sehat dan perbanyaklah makan sayuran serta buahan.

3. Stop merokok
Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh karena kandungan zat-zat kimia didalam rokok bisa membunuh anda secara perlahan. Gas CO2 yang dikandung dalam rokok juga akan mengikat butir darah merah (hemoglobin) lebih kuat dibanding oksigen sehingga oksigenisasi jantung relatif berkurang. Hal ini tentu saja akan menyebabkan aliran darah menjadi kurang lancar sehingga selain memicu penyakit, asap rokok juga bisa membuat kulit menjadi kusam serta kering.

4. Herbal
Tanpa kita sadari ternyata disekitar kita banyak obat alami yang tersedia, selain mudah ditemukan tanaman herbal tidak memiliki efek samping apapun bagi tubuh. nah, bagi anda yang ingin melancarkan peredaran darah, maka bisa mencoba tanaman seperti mengkudu, ginko biloba dan bawang putih. Tanaman diatas memiliki efek farmakologi yang brkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ddalam tubuh. selain itu, tanaman bawang putih juga bisa menurunkan kadar kolesterol, membantu memperbaiki sirkulasi darah dan sebagai antioksidan yang dapat memelihara sistem daya tahan tubuh.

5. Tertawa
Jika ada yang bilang tertawa itu menyehatkan, maka hal tersebut memang benar adanya. Tertawa mampu melepaskan emosi dan ketegangan yang tertahan sehingga tubuh akan merasa rileks. Namun selain menyehatkan tubuh, ternyata tertawa juga bisa melancarkan peredaran darah didalam tubu. Hal ini baik untuk menimbulkan tubuh yang bugar dan wajah bercahaya.

6. Terapi totok darah
Totok darah sudah dikenal sejak dahulu sebagai terapi ampuh untuk melancarkan peredaran darah didalam tubuh. Totok darah biasanya dilakukan pada bagian-bagian tertentu dan tidak dilakukan secara sembarangan. Metode yang berasal dari China ini mampu menjadikan wajah tampak segar, cantik dan bercahaya karena aliran darah berjalan lancar.

Itulah alasan mengapa peredaran darah yang lancar mampu membuat seseorang menjadi awet muda. Bagaimana cukup mudah bukan ? tanpa perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan kulit.


Loading...