5 Tips merawat wajah untuk wanita aktif


Bagi wanita tampil cantik merupakan salah satu syarat wajib jika ingin bepergian ke manapun. Bagi wanita yang aktif di luar rumah pasti akan bersentuhan dengan debu polusi dan sinar matahari yang bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan tidak berseri, hal ini tentunya membuat wanita menjadi kurang percaya diri. 

Inilah 5 tips untuk wanita yang aktif di luar rumah sepanjang hari agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering:

1.Rutin Membersihkan Wajah Biasanya para wanita yang aktif melakukan rutinitas di luar rumah akan kelelahan sesampainya di rumah, terkadang mereka mengabaikan hal yang sepele seperti membasuh muka dengan air yang bersih sebelum tidur untuk membuang sisa kotoran yang berpotensi menimbulkan jerawat.

2.Ubah Pola Tidur
Karena rutinitas yang padat membuat wanita terkadang menjadi stress sehingga susah untuk tidur malam dan keesokanya bangun terlalu siang. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kaku dan jika terus menerus seperti itu maka anda akan terlihat sperti orang tua dar usia yang sesungguhnya.usahakan tidur 8 jam setiap malam untuk membantu regenerasi sel kulit yang rusak.

3.Banyak Minum Air Putih
Ini terkadang terlihat sepele oleh setiap orang. Jangan lupakan air putih 8 gelas sehari dapat menghindari dehidrasi pada kulit tubuh, minumlah walupun tidak haus karena air putih banyak manfaatnya bagi tubuh.

4.Gunakan Krim Malam
krim malam dapat membantu menjaga kekenyelan kulit anda, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit anda agar tidak ada efek samping apapun untuk kesehatan anda.

5. Perhatikan Asupan Makanan
 Hindari mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi, karena akan membuat tubuh terasa cepat lelah. Jenis makanan yang tidak mengandung serat dan gizi baik akan memperlambat metabolisme tubuh, termasuk regenerasi sel kulit. Mulailah mengatur pola makan seimbang yang sarat dengan vitamin dan omega 3 agar tubuh tetap sehat.

itulah 5 tips untuk merawat wajah bagi perempuan yang aktif. karena bagi wanita ada jerawat satu saja akan mengurangi percaya diri untuk mereka, so semoga tips sederhana ini bisa membantu memecahkan solusi kulit wajah bagi wanita.


Loading...