5 Manfaat Luar Biasa Kuning Telur Untuk Rambut


Kuning telur merupakan makanan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung protein yang tinggi. Karena baunya yang amis, Biasanya seseorang akan memasak dulu kuning telur sebelum memakanya. Selain di sajikan secara matang untuk di konsumsi ternyata kuning telur mentah pun memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan rambut anda.

Inilah 6 manfaat luar biasa dari kuning telur untuk kesehatan rambut:

1.Kondisi rambut

 kuning telur mentah sangat baik untuk kesehatan rambut hal ini bisa terjadi karena kandungan protein di dalam telur mentah mampu membuat rambut menjadi halus. Caranya campurkan kuning telur dengan alpukat kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut anda biarkan selama 15 menit setelah itu cuci dengan air dingin. Perhatikan perbedaanya pada rambut anda antara sebelum dan sesudah memakai kuning telur.

2. Melembabkan rambut

inilah keajaiban lainya dari kuning telur untuk rambut anda. Sebagai obat alami bagi rambut yang kering dan rusak . Caranya campurkan kuning telur dengan yoghurt, madu , dan minyak almond kemudian oleskan campuran tersebut ke rambut anda. Tunggulah selama 45 menit kemudian bilas rambut anda denganair bersih, rambut anda yang kering dan rusak akan terasa lembab dan sehat

3. Mencegah rambut rontok

 rambut rontok merupakan momok yang sangat menakutkan bagi wanita, jika hal ini di biarkan maka lama-kelamaan anda bisa menjadi botak. Namun jangan khawatir cukup gunakan kuning telur sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Caranya kocok kuning telur hingga membentuk seperti krim dan oleskan ke rambut dan kulit kepala biarkan selama setengah jam. Lakukan hal ini sekali seminggu dan anda bisa melihat hasilnya yang luar biasa.

4. Memberantas ketombe

rambut yang berketombe memang membuat seseorang kurang percaya diri. Tetapi tenang anda tidak perlu ke sana ke mari untuk mencari solusinya, cukup gunakan kuning telur saja sebagai obat penghilang ketombe kandungan asam lemak pada telur sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Caranya oleskan kuning telur pada rambut anda sekali setip minggu, yang harus di perhatikan pemakaian kuning telur harus 1 jam sebelum mandi. Jika anda rutin melakukan hal ini maka hasil yang anda dapat akan maksimal.

5. Pertumbuhan rambut

kuning telur sangat bagus untuk para wanita yang ingin memanjangkan rambut mereka karena kandungan vitamin A, B, dan E pada kuning telur akan membuat rambut anda menjadi kuat dan sehat.

Tidak perlu repot-repot untuk membeli segala macam produk karena bahan alami yang ada di sekitar kita bisa di manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita termasuk kuning telur. Bahan alami ini jika di pakai secara rutin maka anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa tanpa efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kita. Jangan sampai ingin sehat dengan cara yang tidak sehat.


Loading...