4 khasiat tersembunyi buah apel untuk kesehatan tubuh


Buah apel memang sudah di kenal sejak dahulu mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. karena buah ini bagus untuk kesehatan sehingga harganya agak sedikit mahal, tapi itu sebanding kok dengan manfaat yang akan anda dapatkan.

Di indonesia sendiri buah apel masih indentik dengan makanan untuk kelas menengah ke atas, padahal jika anda tahu ada manfaat yang begitu besar pada buah ini maka harga bukanlah menjadi masalah untuk anda, karena biasanya seseorang akan melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Untuk itu inilah 4 khasiat tersembunyi dari buah apel yang jarang di ketahui oleh seseorang:

1. Memperpanjang usia
sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi buah apel dapat memperpanjang usia anda karena zat yang terkandung di dalam apel dapat meningkatkan kemampuan motorik seseorang. Tak salah jika pepatah mengatakan memakan 1 buah apel sehari dapat membuat anda panjang umur.

2. Meningkatkan kemampuan mengingat
menjadi seorang pelupa memang sangat menyebalkan, tetapi anda tidak perlu khawatir mulai saat ini konsumsilah buah apel untuk meningkatkan kemampuan mengingat anda. Karena menurut penelitian zat yang terkandung di dalam apel bisa meningkatkan produksi senyawa kimia yang menjadi penghubung antar sel otak yang bernama acetylcholine.

3. Mencegah serangan jantung dan stroke
penyakit jantung terkadang menyerang secara tiba-tiba dan tanpa kita sadari, untuk itu kita perlu mencegah penyakit ini secara dini. Dan tahukah anda ternyata buah apel juga mampu mencegah terjadinya penyakit yang mematikan ini, buah ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh. kolesterol yang berlebihan iniah merupakan biang keladi dari penyakit jantung dan stroke. .

4. Mencegah kanker
penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat di takutkan oleh setiap orang di seluruh dunia karena sampai saat ini belum di temukan obatnya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa buah apel dapat menrunkan resiko kanker paru-paru hal ini bisa terjadi karena buah apel memiliki kandungan anti oksidan

Itulah 4 khasiat buah apel yang jarang di ketahui oleh seseorang, ada begitu banyak manfaat yang anda dapatkan dari buah ini, so konsumsilah apel secara rutin setiap hari maka anda akan rasakan manfaatnya di kemudian hari.


Loading...